Hai Vriends, Project Next Gen Console Sony dan Microsoft telah diumumkan Pada E3 dan CES tahun kemarin, tentu hal ini mendapatkan hype yang besar dari para fans.

Setelah selesai dengan E3 2019, E3 kembali muncul pada tahun ini tepat nya pada tanggal 9 Juni 2020. diselenggarakan di tempat yg sama seperti tahun lalu, ini dia prediksi E3 tahun 2020 Menurut Virtual Verbal.

Memiliki lineup tahun lalu sebagai model, beberapa fans dapat beranggapan bahwa E3 tahun ini lebih cenderung pada Next Gen Console. Seperti yang kita tahu bahwa Sony dan Microsoft sedang mengerjakan Project Next Gen Console nya masing-masing.

Playstation 5

Sony Next Gen Console: PS5
PS5 upcoming Logo

Playstation telah mengumumkan logo PS5 pada saat CES kemarin, namun logo tersebut terlihat sangat familiar bagi para fans. Karna sebenarnya ini adalah logo PS4 yang angka 4 diganti dengan angka 5.

Tentu hal ini menjadi bahan cibiran oleh para fans Playstation. Disamping logo nya yang kurang memuaskan, Playstation sendiri belum mengumumkan model dari PS5 tersebut. Prediksi kita itu akan di reveal nanti.

Namun kalian jangan senang dulu, karena beberapa saat yang lalu Sony mengeluarkan statement yang sama seperti tahun lalu yaitu mereka akan absen pada E3 2020, tapi kalian jangan khawatir karena Sony telah mengumumkan waktu rilis dari PS5 itu sendiri yaitu musim panas tahun 2020.

Sony juga akan tetap mengumumkan Next Gen Console-nya pada konferensi yang akan dibuat sendiri atau di CES seperti saat logo Playstation diumumkan. Spesifikasi yang paling menonjol dari PS5 adalah support 8K dan 3D audio. kalo memang spesifikasi nya seperti itu, sepertinya main Resident Evil 3 bakalan lebih menegangkan

Xbox Series X

Microsoft Next Gen Console: Xbox series X
Xbox Series X Preview Model

Di sisi lain Microsoft juga akan meluncurkan Next Gen Console milik mereka. Tidak seperti Rival-nya, Microsoft telah mengumumkan model dari console tersebut. Console yang mereka namai Xbox Series X ini merupakan Project Scarlett yang sering kalian dengar beberapa saat yang lalu.

Sama seperti PS5, Xbox Series X ini pun mendapat banyak kritikan dari fans yang mengatakan bahwa memiliki bentuk mirip seperti kulkas atau benda lain daripada sebuah console.

Untuk tanggal rilisnya, Microsoft sudah mengumumkan yaitu pada Holiday 2020 tepat di antara bulan Oktober atau Desember.

Untuk spesifikasi yang paling menonjol, Console ini sudah mendukung video dengan resolusi 8K dan 120FPS, hmmm… se-powerfull itu kah Xbox Series X. Apakah benchmark game nya adalah Minecraft? wkwkwkwk, becanda doang kok Vriends. Semoga aja pernyataan dari Microsoft ini bener ya.

E3 2020

E3 2019
E3 2019 entrance

Menurut kalian game apa yang akan hadir di E3 tahun ini?, Kebanyakan game yang di perlihatkan pada tahun kemarin memiliki tanggal rilis sebelum bulan Juni. Namun beberapa hari yang lalu terdapat berita bahwa kebanyakan game mengalami delay. Mungkin kita dapat melihat beberapa game dibawah ini untuk muncul di E3.

Kemungkinan game dengan hype tertinggi yang akan muncul di E3 adalah game dengan tanggal rilis setelah bulan juni. Seperti Marvel Avengers, Cyberpunk 2077, Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered, dan juga Dying Light 2.

Apa yang paling kamu tunggu di E3 nanti nih Vriends?

Virtual Verbal