Southern Eclipse The Series merupakan suatu proyek kreatif rakitan Hoca Pictures yang memiliki fondasi dari adaptasi novel karya Asabell Audida. Setelah beberapa waktu yang lalu Hoca Pictures mengumumkan akan segera hadirnya serial ini, tentunya para penggemar dari Southern Eclipse pun penasaran dengan para pemeran yang akan mengemban tugas sebagai tokoh-tokoh dalam serial ini.

Akting bukan semata-mata berbuat sesuatu karena kita mampu melakukannya, tetapi juga “berbuat” atau “berlaku” untuk orang lain atau ditonton orang banyak. Dalam konteks inilah aktor dan aktris harus siap untuk menghidupi jiwa dan raganya dalam seni peran.

Sketsa di atas merupakan “bocoran” dari Hoca Pictures mengenai tokoh yang akan memerankan sosok Luna dalam serial Southern Eclipse. Kira-kira siapakah persona di balik sketsa tersebut? Aktris seniorkah? Talenta muda berbakatkah?

Mau tau? Gak usah terburu-buru virtual vriends! Karena tentunya bakal ada kejutan-kejutan yang nantinya akan kami informasikan mengenai sosok di balik sketsa tersebut. Semua akan indah pada waktunya.

Mungkin bagi para penggemar Southern Eclipse, Luna haruslah diperankan oleh seorang “Luna” yang benar-benar otentik bagai novel.  Tentunya, hal ini akan jadi tantangan tersendiri bagi sang aktris dan juga Hoca Pictures.

Kalau boleh disimplifikasikan, yang namanya akting itu kurang lebih sama saja: membawakan dan menghidupkan laku dari suatu tokoh. Yang membedakan antara satu dengan yang lainnya adalah masalah takaran. Pada media film, permainan para aktor/aktris itu direkam, lalu di olah di “laboratorium,” dalam upaya menampilkan “bahasa gambar”. Pada media pentas, permainan para aktor/aktris itu merupakan kesatuan kerja yang disebut kerja ensamble (prinsip kerjasama membangun keterpaduan) dalam usaha menampilkan “bahasa ruang”.

Keterlibatan seorang aktor/aktris film dalam suatu produksi film cerita, adalah pada akting itu sendiri (bagaimana ia membawakan perannya sebaik mungkin di muka kamera, sesuai dari petunjuk teknis/non-teknis dari sutradara) proses selanjutnya menjadi tanggung jawab sutradara beserta seluruh awak produksi.

Kira-kira bakal ada kejutan apa yang bakal diberikan sang pemeran tokoh Luna kelak di hadapan mata kamera? Yang pasti, kita semua diharapkan dapat memberikan apresiasi dan dukungan yang positif  bagi Southern Eclipse The Series.

Bagi kalian yang sudah mulai bosan mengkonsumsi serial-serial barat dan drama Korea, tak ada salahnya untuk mencoba mendukung serial ini dikemudian hari. Perbesar apreasiasi, kesampingkan mental bully! Dan terus coba resapi illustasi ini sehingga kalian mungkin bisa menebak siapakah gadis ini?