Sempat ada banyak berita tentang kehadiran PlayStation 5 akhirnya di konfirmasi oleh pihak Sony. Perusahaan jepang tersebut memastikan bahwa PlayStation 5 sendiri akan hadir pada 2020 akhir. Setelah sebelumnya mengkonfirmasi fitur controller kini Sony mengumumkan fitur lainya dimana gamers akan bisa mengatur apa saja yang ingin di install dalam konsol tersebut.

Menurut Wired , player akan mampu menginstall sebagian dari gamemu. Misalnya saja multiplayernya saja atau singleplayernya saja. Kamu juga akan bisa menginstall semua bagian gamenya dan menghapus mode single playernya setelah menamatkan gamenya.

UI barunya juga akan membantu player untuk menikmati semua fitur yang disajikan dengan seamless alias tanpa gangguan sama sekali. Singleplayer misalnya yang akan berimu informasi bagaimana dan apa saja hadiah yang akan kamu dapatkan setelah menyelesaikan misinya.

Sementara multiplayer akan berimu pilihan server atau aktivitas mana saja yang bisa kamu join. Sebuah fitur yang jika dibayangkan mirip dengan server browser yang telah ada di game PC sejak tahun 90-an.

Kita tunggu saja fitur baru yang di tawarkan Sony dalam konsol PlayStation 5 ini.