Current-Gen Console, PS4 & Xbox One selalu dibanding-bandingin aja dimana-mana. Fanboys masing-masing console pun seakan-akan ‘perang’ satu sama lain buat ngebelain jagoannya. Kalau terus ngebandingin, kapan beresnya? Toh, PS4 & Xbox One sama baiknya kok.

Iya gitu? Pasti jadi pertanyaan pertama kamu lihat judul di atas. Nih, penulis kasih penjelasan singkat aja, seenganya buat jadi gambaran kamu dalam memilih mana console terbaik dan layak kamu beli, soalnya kebetulan penulis punya keduanya (sombong ceritanya hahaha).

Kalau untuk urusan grafik rasanya engga beda jauh, secara kasat mata engga keliatan perbedaannya. Untuk ukuran current-gen keduanya emang ngasih yang sesuai dan pas. Lagian, ketika kamu main game, gameplay yang lebih penting daripada grafik, iya kan? Grafik bagus gameplay engga bagus ya buat apa juga. Manjain mata? Ya nonton film aja.

PS4 & Xbox One
Perbandingan yang engga beda jauh

Alasan kebanyakan orang-orang lebih mengunggulkan PS4 yang penulis tahu adalah soal games eksklusif yang lebih banyak dibandingkan PS4. Itu bener banget, PS4 emang bagus di game-game eksklusif dibandingkan xbox one yang lebih sedikit. Tapi apa PS4 lantas unggul gitu aja? Ini sih masih ‘debatable’ menurut penulis, karena Xbox One pun punya game eksklusif yang oke kaya Forza Horizon series, Halo series, sampai Sunset Overdrive.

Perlu diakui emang PS4 lebih unggul untuk urusan games ekslusif. Ya emang pada hakikatnya beli console itu buat main game, jadi ya dimana ada games bagus disitu console bakal banyak peminatnya. Percayalah, bakal datang waktu dimana games di Xbox One bakal keren-keren dan eksklusif.

Diluar urusan games eksklusif, spesifikasi kedua console sama baiknya, engga perlu kayanya untuk ngebandingin grafik mana yang lebih bagus, prosesor mana yang lebih kenceng, mesin mana yang lebih tahan lama, dan hal-hal teknis lainnya.

Daripada ribut-ribut terus ngebandingin mana yang lebih bagus, ‘perang’ antar fanboys, kalau ada uang lebih engga ada salah nya beli keduanya, worthed kok. So, console apa yang Virtual Vriends mau?