Sudah pasti ketika lebaran tiba kita menjadi banyak duit berkat salam tempel, dan sudah pasti buat para manusia yang hapenya sudah lama pasti pengen banget beli yang baru. Namun, kita masih kebingungan mana yang cocok buat penggunaan kita sehari hari. Nahh vriends kira pada kesempatan kali ini kita akan mengulas handphone yang sesuai budget lebaran, tapi kita tidak menjamin semua ini akurat karena semua ini berdasarkan pendapat dari kami.

Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro
Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 pro ini dibekali processor Mediatek G90T dengan Passive Watercooled layaknya Pocophone F1. Buat para user xiaomi pasti trauma dengan Mediatek dan akan berpikir dua kali untuk membeli karena chipset tersebut punya reputasi yang sangat buruk di hape Xiaomi yaitu gampang panas. Tapi tenang, Mediatek G90T di Redmi Note 8 pro maksimal suhu panas nya kisaran 40-45 derajat celcius berkat pendingin air

Keunggulan lain nya pada hape tersebut yaitu memiliki USB Type-C dengan Fast Charging, jadi jangan takut harus menunggu lama agar hape ini penuh.

Buat kalian yang juga mementingkan warna, hape ini tersedia warna Putih, Biru, Hitam. tentu hal ini membuat devices yang kita gunakan terlihat sangat eye-catching. Harga untuk tipe paling rendah sekitar 2.8Jt dengan perbedaan RAM dan Internal Storage, mungkin hape ini boleh kalian jadikan list nomer 1.

Realme 6 Series

Hape ini menjual pada bagian layar yang menggunakan refresh rate sebesar 90 hertz, hal ini membuat pergerakan layar Realme 6 lebih smooth, kelebihan device ini ada pada seri biasa maupun pro. Namun ada perbedaan spesifikasi pada seri biasa dan seri pro dimana realme 6 menggunakan Chipset Mediatek G90T dan Realme 6 Pro menggunakan Snapdragon 720G.

tidak berhenti disitu, perbedaan lain dari seri Pro yaitu adanya Dual Front Camera. jadi buat kalian yang ingin menjadi vlogger namun tidak mau membeli kamera, maka hape ini cocok buat kalian lirik.

Dibandingkan lawan nya, hape ini menaruh fingerprint sensor dibagian samping handphone. hal ini menjadi ergonomis karena kita tidak perlu menggeserkan jari ke belakang ataupun depan layar.

Realme juga menjual pada bagian pengisian daya, hape ini memiliki lubang pengisian dengan usb type c dan juga 30w. claim dari realme hape ini dapat terisi penuh dalam 1 jam. Harga untuk seri biasa terdapat di 3.3juta dan seri pro di 4.6juta, apakah hape ini kemahalan? tentu saja tidak.

Oppo A5 (2020)

jangan takut jika sales dari produk ini menghampiri kalian, karena produk yang mereka jual tidak hanya mementingkan kuantitas dari penjualan tapi juga menjaga kualitas produk dan pelayanan pembeli.

Target penjualan pada hape ini lebih mengarah buat para cewek yang demen banget melakukan selfie dan menghabiskan 90% hidupnya dengan mantengin Instagram.

Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11nm, ukuran RAM mulai dari 3GB sampai 4GB, dan Memori internal sebesar 64-128GB. Mungkin spesifikasi tersebut kurang menarik, namun yang oppo jual dari hape ini adalah kapasitas baterai yang sebesar 5000mAh.

Tidak berhenti disitu, hape ini memiliki dual speaker dan Dolby Atmos yang dapat membuat sensasi mendengarkan musik lebih asik. jadi gimana nih buat kalian para MusicMania?.

Apalagi hape ini di bandrol dengan harga paling murah yaitu 2.5juta, kapan lagi dapet fitur melimpah dengan harga murah?.

Vivo S1 Pro

merek dari hape ini juga tidak hanya mementikan penjualan, tapi juga mementingkan kualitas produk nan pelayanan juga

dibanding saingan nya, hape ini memiliki keunggulan yaitu fingerprint dalam layar. hal ini memberi keuntungan karena dengan fingerprint didalam layar dapat membuat devices terlihat futuristik dan juga modern

Vivo S1 Pro menggunakan chipset snapdragon 665, RAM 8GB dan Memori internal sebesar 128GB. buat para gamers PUBG, S1 Pro sudah cukup mendukung aktifitas kalian di Playzone.

layar yang digunakan yaitu layar AMOLED, keuntungan dari amoled sendiri gambar yang dihasilkan terlihat lebih jernih dibanding ips tapi perlu diketahui bahwa jika layar nya rusak atau retak, maka biaya perbaikan bisa setengah dari harga device.

Hape ini bisa kalian dapatkan dengan harga disekita 2 jutaan, apakah kalian tertarik untuk menggantikan daily driver kalian saat ini?.

Samsung A31

buat kalian yang masih tidak percaya dengan handphone buatan china, maka hape ini bisa cocok buat kalian, Ininah Samsung

Handphone ini sendiri menjual pada bagian fitur kameranya yang sangat melimpah buat para artis. untuk spesifikasinya sendiri menggunakan CPU Octa Core. Untuk harga yang diberikan yaitu 4.1juta, bisa dibilang ini yang lebih mahal dengan beberapa alasan tertentu, tapi buat masalah ketahanan dari Samsung sudah tidak perlu dipertanyakan.

Nahh vriends itulah 5 hape gaming budget edisi lebaran jadi jangan ragu untuk membeli handphone yang kalian butuhkan, kira kira kalian mau beli yang mana?.