Siapa yang belum dengar rumor bahwa Capcom bakal melakukan remake pada Resident Evil 4?, pastinya kalian sudah tau rumor ini, ditambah developer game asal Jepang ini lagi seneng seneng nya melakukan remake pada game buatan mereka. Namun, seperti kita tau bahwa resident evil remake sebelumnya memiliki beberapa kesalahan fatal mulai dari bug hingga karakter yang berbeda dengan versi original.

Kita mulai dari bug yang ada di Resident Evil 2 remake, ketika game itu release beberapa player PC memiliki masalah RAM Grafik hanya terbaca 1 GB dan juga layar yang gelap sehingga game itu tidak dapat dimainkan. Hal seperti itu bisa dihindarkan apabila Capcom tidak teburu buru.

Untuk masalah cerita, memang sih yang namanya remake artinya membuat cerita baru tapi dengan judul game yang sama, cuman sistem itu tidak berlaku untuk capcom karena sebagian judul game yang mereka gunakan sudah memiliki reputasi yang cukup baik dikalangan gamers PC maupun konsol. Lalu apa saja yang harus tetap ada dan harus dibuang pada resident evil 4 remake yang akan datang?.

Mode Mercenaries

kenapa disebut paling awal. tentu saja karena kita dapat melatih refleks kita pada musuh dan juga belajar membunuh banyak musuh tanpa menggunakan banyak peluru. karakter yang digunakan pada mercenaries juga tidak hanya Leon Kennedy dan Ada Wong, jadi membuat kita tidak bosan dengan karakter yang itu itu saja.

Voice Actor

Untuk masalah ini, diharapkan actor yang mengisi suara ashley lebih manusiawi karena seperti kita tau bahwa karakter ini dapat membuat gendang telinga kita pecah ketika dirinya berteriak kepada Leon untuk minta tolong dengan kalimat “LEON HELP!”, namun jangan menghilangkan kalimat itu karena ini juga salah satu ciri khas yang susah untuk dilupakan.

Ashley Graham Resident Evil 4

Seperate Ways Career

Jika kalian menamati game ini dari mode normal hingga professional pasti kalian ingat dengan career Ada Wong yang menceritakan bahwa Leon sang karakter utama tidak sendirian yang mempunyai misi dipulau itu, bisa dibilang ini mode karir ini menceritakan sisi lain Resident Evil 4.

Weapon and Merchant

persenjataan jangan ada yang diubah karena tanpa adanya senjata special seperti PRL412, Resident Evil 4 bukanlah apa apa dan penjual senjata juga tidak boleh dibuang karena itu adalah salah satu ciri khas dari Resident Evil 4.

Enemy/Boss

mungkin untuk masalah ini tidak perlu menghilangkan boss versi original game tersebut karena mereka sudah cukup sempurna sebagai peran jahatnya, apabila karakteristik tersebut dibuang maka akan menyebabkan sensasi yang berbeda dan jauh dari kata remake seperti contohnya Resident evil 3.

Kira kira itulah langkah yang harus Capcom ambil dan hindari apabila ingin membuat Resident Evil 4 remake sukses seperti versi original nya, kalo kalian punya pendapat apa untuk game tersebut??.