Selamat datang kembali teman-teman, kali ini saya akan mengulas anime My Roommate is Cat (Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue). Langsung saja kita mulai reviewnya.

Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.

Judul : Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.

Genre : Comedy, Slice of Life.

Studio : Zero-G.

Sumber : Manga.

Durasi : 23 Menit/Episode.

Rilis : 9 Januari – 27 Maret 2019

Sinopsis

Mikazuki Subaru adalah penulis novel misteri yang berusia 23 Tahun,introver, pemalu yang canggung. Dia lebih memilih untuk diam dirumah dan membaca buku daripada harus keluar dan berinteraksi dengan orang lain. Orang tua Subaru meninggal dalam kecelakaan tragis beberapa tahun lalu, meninggalkan dia sendiri di dunia ini, yang mengakibatkan Subaru makin memilih untuk hidup menyendiri.

Suatu hari, pada saat Subaru ziarah ke makam orang tuanya, dia menemukan kucing kecil berwarna abu-abu dan putih yang bernama Haru, yang dibawa pulang oleh Subaru. Tetapi Subaru tidak pernah mengurus siapapun dalam hidupnya, bisakah dia mengurus kucing itu? Haru sangat berterimakasih pada Subaru, karena dia memberikan semua makanan yang Haru inginkan. Sebuah kemewahan untuk kucing yang sudah terbiasa akan susahnya hidup di jalan, tetapi Haru melihat bahwa Subaru bahkan tidak bisa mengurusi dirinya sendiri! Apakah Haru akan baik-baik saja hidup dengan Subaru?

My Roommate is Cat (Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue). Menceritakan tentang pertemanan yang unik antara manusia dan kucing yang mencoba untuk mengerti satu sama lain.

Karakter Utama

Mikazuki Subaru

Mikazuki Subaru

MIkazuki Subaru adalah Protagonis dari anime My Roommate is Cat (Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue). Subaru adalah penulis novel misteri yang introver, dia mengadopsi Haru secara kebetulan. Pada awalnya hubungan Subaru dan Haru sangat renggang, namun perlahan-lahan hubungan mereka makin erat. Setengah dari anime ini mengikuti sudut pandang Subaru.

Pengisi Suara: Ono Kensho (Kuroko Tetsuya dari Kuroko no Basket, dan Kaizaki Arata dari ReLIFE.)

Mikazuki Haru

Mikauki Haru kucing abu-abu dan putih

Mikazuki Haru adalah Deuteragonis (Karakter utama sekunder) dari anime My Roommate is Cat (Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue). Kehidupan Haru sebelum diadopsi sangatlah berat, dia kesusahan untuk memberi makan dirinya dan ke-empat saudaranya, dan salah satunya meninggal. Haru dan Subaru jarang mengerti satu sama lain, yang menyebabkan kesalahpahaman. Tapi kesalahpahhaman itu menuntun mereka untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan. Setengah dari anime ini mengikuti sudut pandang Haru.

Pengisi Suara: Yamazaki Haruka (Kanzaki Tomoyo dari Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de, dan Lorelei Meroune dari Monster Musume no Iru Nichijou.)

Ōkami Nana

Ookami Nana

Ōkami Nana adalah pemeran pendukung di anime ini. Dia bekerja sebagai pegawai di Sunny’s Pet Store, dan dia memiliki dua kucing bernama Roku dan Hachi (Hachi adalah adik laki-lakinya Haru). Dia adalah salah satu penggemar novel milik Mikazuki Subaru.

Pengisi Suara: Anzai Chika (Kotegawa Chisa dari Grand Blue, dan Kousaka Reina dari Hibike! Euphonium.)

Yasaka Hiroto

Yasaka Hiroto

Yasaka Hiroto adalah pemeran pendukung di anime ini. Hiroto adalah anak tertua dari keluarga Yasaka dan teman Subaru dari kecil, dia juga sering datang kerumah Subaru untuk melihat keadaan Subaru.

Pengisi Suara: Horie Shun (Suzuki Ichirou dari Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku, dan Pierre dari The iDOLM@STER SideM.)

Kawase Atsushi

Kawase Atsushi

Kawase Atsushi adalah pemeran pendukung di anime ini. Dia bekerja sebagai editor Subaru di kantor yang menerbitkan novel milik Subaru. Dia sangat menyukai kucing tapi tidak dapat memelihara kucing karena alregi yang dimiliki istrinya. Kawase selalu berusaha untuk membuat Subaru pergi keluar dari rumahnya.

Pengisi Suara: Shimono Hiro (Katsuragi Keima dari Kami nomi zo Shiru Sekai, dan Ichijou Haruhiko dari Musaigen no Phantom World.)

Pendapat

Anime ini sangat cocok buat orang-orang yang suka kucing, walaupun genre anime ini komedi alur ceritanya sangat menyedihkan. Anime ini sangat saya rekomendasikan bahkan untuk yang belum pernah menonton anime sekalipun, karena anime ini juga sangat menyentuh, bahkan anime ini membuat saya memikirkan apakah saya sudah meperlakukan kucing saya dengan yang seharusnya. Oke segitu saja dari saya jangan lupa cek artikel-artikel lainnya dari Virtual Verbal.