Hai teman-teman, kali ini saya akan mengulas salah satu Anime favorit saya yaitu Mikakunin de Shinkoukei, kita lansung saja mulai.

rekomendasi anime Mikakunin de Shinkoukei

Judul : Mikakuni de Shinkoukei

Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School

Studio : Doga Kobo

Produser : Sotsu, DAX Production, TOHO Animation, RAY, Ichijinsa

Sumber : Manga 4-koma

Durasi : 23 Menit/ Episode

Sinopsis

Yonomori Kobeni seorang remaja biasa menerima kejutan yang luar biasa di saat ulang tahunnya yang ke-16, seorang tunangan dan adik ipar yang dia tidak tahu dia miliki, karena rencana almarhum kakeknya. Mitsumine Hakuya bersama adiknya Mashiro pindah dari rumah mereka di desa ke kediaman Yonomori untuk mempererat hubungan mereka dengan keluarga barunya.

Mikakunin de Shinkoukei mengikuti “Kisah Cinta” Kobeni dan Hakuya, sementara Kobeni membiasaka diri terhadap perubahan yang dipaksakan kepada hidupnya, sebuah rahasia besar milik Hakuya dan adiknya terungkap yang akan mengubah hidup Kobeni selamanya.

Karakter Utama

Mitsumine Hakuya

Mitsumine Hakuya

Mitsumine Hakuya adalah tunangan Yonomori Kobeni yang tiba-tiba muncul di hari ulang tahun Kobeni yang ke-16 bersama adiknya Mitsumine Mashiro. Hakuya dan adiknya hidup dirumah yang sama dengan Kobeni dan kakak perempuannya Yonomori Benio.

Hakuya kelihatan tenang, serius, dan pendiam jadi cuma beberapa orang yang mengetahui sifat aslinya. Mashiro pernah mengatakan bahwa Hakuya tidak menyukai makanan yang manis-manis, tetapi dia tetap memakannya karena Kobeni yang membuatkan. Walaupun mukanya tidak berekspresi, Kobeni biasanya tahu apa yang dia pikirkan.

Pengisi Suara: Hatano Wataru (Gajeel Redfox dari Fairy Tail, Metal Bat dari One Punch Man, Murasaki dari Hamatora, dll.)

Yonomori Kobeni

cute Yonomori Kobeni

Yonomori Kobeni adalah anak SMA Kelas 1 biasa. Dia yang melakukan semua pekerejaan Rumah di kediamannya, seperti memasak, mencuci, bersih-bersih, dll. Di hari ulang tahunya yang ke-16 seorang pemuda bernama Mitsumine Hakuya dan adiknya Mitsumine Mashiro tiba-tiba muncul begitu saja, dan ternyata Hakuta adalah tunangannya dan Mashiro adalah calon adik iparnya.

Kobeni adalah gadis yang optimis dan menyenangkan, dia juga senang menggunakan berbelanja sebagai metode untuk relaksasi. Semua orang di sekelilingnya memiliki harapan yang tinggi kepadanya, dia memliki beban yang berat dalam hidupnya karena semua berharap banyak darinya.

Pengisi Suara: Terui Haruka (Shihoru dari Hai to Gensou no Grimgar)

Mitsumine Mashiro

happy little girl

Mitsumine Mashiro adalah adik dari Mitsumine Hakuya dan calon adik ipar dari Yonomori Kobeni serta Yonomori Benio. Mashiro sangat takut akan U.F.O, mosnter, Benio, dan dia sangat tidak suka pada makan-makan yang lengket seperti Nattō. Namun dia sangat senang yang manis-manis seperti kue, permen, coklat, biskuit, dan teh.

Mashiro memiliki sifat yang sedikit nakal, namun dia sangat mencintai kakaknya, dan teman-teman dekatnya. Dia terkadang mencoba bersikap lebih dewasa dari yang sebenarnya seperti memanggil Kobeni dengan formal, dan mengunakan kata-kata yang sulit.

Pengisi Suara: Yoshida Yuuri (Kitazawa Hagumi dari BanG Dream! Garupa☆Pico)

Yonomori Benio

Yonomori Benio

Yonomori Benio adalah kakak dari Yonomori Kobeni. Di luar di adalah ketua OSIS yang sangat berbakat di SMA, namun kenyataannya dia sangat mesum dan memilki siscon (Sister Complex yang berarti memiliki perasaan cinta atau perasaan tertentu terhadap saudara perempuannya) yang luar biasa terhadap Kobeni.

Teman-teman sekolahnya Benio melihat Benio sebagai sosok yang pintar, berbakat, dan sangat populer. Benio sangat posesif terhadap Kobeni, dan sangat terobsesi terhadap gadis yang terlihat sangat muda seperti Mashiro.

Pengisi Suara: Matsui Eriko (Amou Kirukiru dari Busou Shoujo Machiavellianism)

Pendapat

Anime ini adalah salah satu Anime favorit saya, walaupun Anime ini termasuk Anime Romcoms (Komedi Romantis) Anime ini sangat berbeda dengan Anime-Anime lainnya dengan genre yang sama. Walaupun semua klise genre Romcoms (Komedi Romantis) hadir, Mikakunin de Shinkoukei tidak dapat ditebak. Saya juga sangat suke terhadap Kobeni dan Hakuya momen-momen romantisnya dapat mengisi hati yang hampa ini. Anime ini sudah lama tamat, Mikakuni de Shinkoukei di rilis pada tahun 2014 jadi kira-kira sudah hampir 5 tahun dan tidak ada informasi tentang season 2, tetapi saya masih berharap Anime ini akan mendapatkan season 2 atau mungkin remake. Oke, segitu saja untuk ulasan Mikakunin de Shinkoukei semoga kalian menikmatinya dan sampai jumpa lagi. Jangan lupa cek artikel kita yang lain, disini.