Heaven's Feel
(myanimelist)

Akhirnya Heaven’s Feel, alternatif cerita ketiga dari salah satu anime populer berjudul Fate/stay night.

Cerita yang diadaptasi dari novel visual populer buatan doujin circle bernama TYPE-MOON ini muncul dalam bentuk anime untuk pertama kalinya pada tahun 2006, sedangkan novel visualnya muncul setahun sebelumnya dan menjadi salah satu novel visual favorit dunia pada era pasca milenium.

Cerita asli dari serial Fate/stay night ditulis oleh Kinoko Nasu yang juga menulis naskah novel visual populer berjudul Tsukihime (2000) dan Mahou Tsukai no Yoru (2011), kedua novel visual ini pun memiliki korelasi dengan Fate/stay night dari konteks cerita.

Berhubung anime ini diangkat dari novel visual yang memiliki akhir cerita bercabang (multiple ending), pastinya tak akan lengkap tanpa menyertakan alternatif cerita terakhir dari Fate/stay night ini.

Setelah rute Fate dan Unlimited Blade Works/UBW yang memfokuskan Saber dan Tohsaka Rin sebagai heroine(perempuan pendamping protagonis) bagi sang protagonis bernama Emiya Shirou, kini saatnya Matou Sakura tampil sebagai heroine yang mempunyai peran sangat penting dalam film ini.

Masa Lalu Sakura

Cerita di dalam Fate/stay night: Heaven’s Feel mempunyai cerita yang kontras dibandingkan dengan 2 alternatif cerita sebelumnya (Fate dan Unlimited Blade Works). Ketika Fate dan UBW memfokuskan diri pada 2 antagonis utama seperti Kotomine Kirei dan Gilgamesh, Heaven’s Feel seakan mencoba mengungkap ada musuh yang lebih “besar” dan kuat dibandingkan mereka berdua, musuh yang tersembunyi dan mengikuti Holy Grail War.

Heaven's Feel
(myanimelist)

Akan diceritakan juga bagaimana masa lalu dari Matou Sakura, gadis yang hanya terlihat ceria di depan Emiya Shirou. Bagi yang telah membaca novel visual atau serial Fate/zero, mungkin tak akan asing lagi dengan sepenggal masa lalu Sakura yang cukup kelam.

Kerasnya Perjuangan Emiya Shirou dan Fungsi Illyasviel

Bagi fans yang gemar mencomblangi Shirou dan Saber, siap-siap untuk jarang melihat mereka berpasangan sebagai Master dan Servant. Dalam narasi Heaven’s Feel, Shirou bakal berjuang secara Servantless dan bakal bertarung hidup-mati untuk melawan salah satu servant terkuat dalam Holy Grail War sendirian.

Dalam serial ini pun akan terungkap apa maksud dari kalimat Heaven’s Feel dan hal itu akan berhubungan erat dengan si loli dalam cerita ini, tak lain dan tak bukan adalah Illyasviel Von Einzbern.

Rencananya Fate/stay night Movie: Heaven’s Feel – I. Presage Flower akan tayang di bioskop Jepang pada tanggal 14 Oktober 2017, disusul dengan bioskop-bioskop dunia. Kira-kira tayang gak yah di Indonesia?