Electronic Arts merupakan perusahaan game yang sudah sangat terkenal bagi kalangan gamers. Perusahaan asal Amerika tersebut sudah banyak mengeluarkan game-game yang bisa dibilang sangat laku di pasaran seperti Batllefield, FIFA, Dragon Age hingga Star Wars.

Setelah digoda dengan banyak pertanda kembalinya EA ke Steam mulai dari beberapa game seperti Mirror’s Edge Catalyst dan pembaharuan Dragon Age 2 saat tampilan barunya muncul. EA Kembali melanjutkan dengan video secangkir kopi dengan uap steam tentu sinyal ini mengeuatkan perusahaan tersebut kembali kepada platform Valve tersebut.

Melalui blog resminya, Electronic Arts mengumumkan kerjasama mereka dengan Valve untuk hadirkan game mereka kembali ke Steam. Namun alih-alih hadirkan game lawas, EA justru akan sajikan game teranyar mereka. Mulai dari Battlefield V, FIFA 20, Star Wars Jedi: Fallen Order, The Sims 4, Apex Legends, dan Unravel Two. 

Game yang akan muncul pertama pada Steam adalah Star Wars Jedi: Fallen Order Tentu ini merupakan hal positif bagi gamers. Bukan hanya itu saja mereka juga akan hadirkan sistem berlangganan EA Access ke Steam. Jadikannya sistem subskripsi lintas platform pertama dalam sejarah video game PC.

Star Wars Jedi: Fallen Order menjadi game pertama Steam sejak Electronic Arts terakhir kali memasukkan gamenya ke platform milik Valve tersebut tahun 2011 silam. Kita tunggu saja gebrakan teranyar Electronic Arts dalam industri gaming.