Super Robot Wars merupakan game buatan Bandai namco dimana setiap karakter dihadirkan dari sebuah manga maupun anime. Roster karakter game ini meliputi Mobile Suit Gundam, Mazinger, Getter Robot hingga Neon Genesis Evangelion.

Super Robot Wars
Super Robot Wars

Game ini memiliki genre tactical dimana sudah jarang perusahaan game yang menerapkan sistem gameplay tersebut. Dimana setiap misi dalam game ini memiliki objective yang berbeda beda seperti harus mengalahkan semua musuh hingga harus menyelamatkan satu karakter.

Bandai Namco mengumumkan bahwa seri terbaru nya Super Robot Wars V sudah bisa dinikamti di PC via Steam dan Nintendo Switch. Game ini akan hadirkan lebih dari 90 judul karya anime/manga robot yang pernah tayang atau dipasarkan ke publik. Versinya kali ini akan tambahkan 20 skenario bonus untuk bisa dinikmati para gamers.

Sayangnya seri ini hanya akan dijual terbatas di region Asia saja untuk versi Steam, sementara Nintendo Switch akan tersedia versi retail karena versi digitalnya hanya tersedia di Jepang, Korea, dan HongKong. Hal ini disebabkan karena lisensi yang dibatas oleh pemegang lisensinya.

Super Robot Wars V sudah bisa dimainkan di PC, Nintendo Swicth hingga PlayStation 4.