Setelah sebelumnya megalami keterpurukan hingga akhirnya bangkrut akibat masalah keuangan, Telltale Games dibangkitkan kembali oleh sebuah perusahaan bernama LCG Entertainment. Menurut informasi yang didapatkan dari situs gaming Polygon semua aset Telltale Games kini telah diakuisisi oleh perusahaan tersebut yang berambisi untuk melanjutkan sepak terjang developer yang dikenal dengan interactive storytelling-nya tersebut.

Bedanya kini Telltale Games sendiri tidak akan berdiri dibawah bendera manajemen yang sama dan akan dikepalai oleh pimpinan yang berbeda yaitu oleh Jamie Ottilie dan Brian Waddel. Namun Ottilie sendiri berjanji akan membawa kembali sebagian mantan pekerja Telltale sebagai freelancer ataupun posisi full-time untuk mereka yang tertarik. Ottilie sendiri mengaku bahwa perusahaannya tertarik untuk membeli Telltale Games karena ia percaya pada potensi yang dimiliki produk mereka selama ini yang selalu menawarkan kualitas cerita yang tidak diragukan lagi.

Telltale Games

Dibutuhkan waktu setidaknya 6 bulan terakhir ini untuk LCG Entertainment bisa menguasai beberapa franchise game Telltale yang diantaranya The Wolf Among Us dan Batman. Sedangkan hak atas The Walking Dead sendiri masih dimiliki Skybound Games selaku publisher yang telah membantu menyelesaikan pengembangan season terakhirnya.

Setelah kesepakatan ini Telltale kini memiliki banyak sekali investor dan penasihat sehingga permasalahan keuangan setidaknya tidak akan terulang kembali. Mereka nantinya akan bekerja sama dengan Athlon Games yang akan bertindak sebagai distributor dan publisher untuk proyek mereka di masa depan. Kantor baru juga sudah disiapkan yang akan berlokasi di Malibu, California.

Walaupun masih terbilang perusahaan kecil, Jamie Ottilie selaku CEO baru Telltale mengatakan bahwa mereka percaya bahwa Telltale Games akan bangkit kembali menjadi salah satu developer terbaik di industri game saat ini dan melahirkan franchise game yang tidak kalah kerennya. Bagaimana menurutmu sendiri, cukup bahagia mendengar kabar ini?