The Dark Pictures: Man Of Medan adalah game berjenis Cinematic Horror. Man Of Medan bercerita tentang sekelompok orang amerika yang berkunjung ke samudra pasifik selatan untuk berlibur, namun mereka kurang beruntung, ketika mereka sedang berlibur terjadi sebuah bencana badai yang membuat mereka terperangkap pada sebuah kapal karam.

Game ini terinspirasi dari sebuah legenda tentang SS Ourang Medan, Sebuah kapal hantu yang dianggap karam dihindia belanda pada tahun 1940.

Game ini menggunakan Third Person-Perpective, yang membuat kita berasumsi dapat menggunakan 5 character yang terjebak dalam kapal hantu tersebut. Para pemain diharuskan memilih keputusan yang berbeda, ketika mereka sedang berinteraksi satu sama lain. Setiap narasi beradaptasi sesuai dengan pilihan kita, apakah para karakternya yang kita mainkan akan hidup atau mati pada akhirnya.

Beberapa tindakan yang kita lakukan akan membawa kita ke live Event yang ada pada game. Berjalannya waktu player menyelusuri kapal hantu, mereka bisa menemukan Dark Picture yang akan memberikan mereka sebuah firasat apa yang akan terjadi selanjutnya.

Game ini sedang dikembangkan oleh Supermassive Games, Yang akan difokuskan pada platform PS4. Setelah melihat suksenya game Until Dawn, Mereka melihat adanya peluang market untuk game bergenre Interactive Drama dan mereka ingin melebarkan genre game tersebut dengan pemain yang lebih besar.

The Dark Picturess akan dijadikan sebuah anthology series. Supermassive mengatakan bahwa mereka akan merilis seri ini setiap 6 bulan, dan pada setiap serinya akan memiliki kisah horor juga cerita unik yang tidak memiliki koneksi dengan seri yang lainnya. Game ini memiliki 2 pilihan yaitu bermain solo Atau multiplayer, dan juga terdapat mode “jangan main sendirian”.

Supermassive menyewa aktor terkenal seperti Shawn Ashmore dan Pip Torrens untuk mengisi suara serta Motion Capture pada game. Supermassive dan Bandai Namco Entertainment pertama kali mengumumkan judul dari seri ini pada 21 agustus 2019 yang lalu. Game ini siap dirilis pada platform PC, PS4 dan Xbox 1, yang akan diluncurkan pada 30 agustus 2019.