The King’s Avatar (Quan Zhi Gaoshu) adalah anime yang bercerita tentang dunia Esport. Anime ini diambil dari light novel karya Hu Duelan. Dalam cerita ini berpusat pada sebuah game multiplayer online (MMORPG) yang bernama Glory.

The King's Avatar

Dimana Tokoh utamanya yaitu Ye Xiu dipaksa mundur dari jabatanya sekarang sebagai Kapten dari sebuah team. Dia dianggap perintis dan pemain top, Dia juga dipanggil sebagai “Battle God”, Selain Battle God Ye xiu dianggap sebagai pemain dengan taktik yang luar biasa. Dia dipaksa mundur dikarenakan usianya yang sudah beranjak tua untuk bermain didunia professional. Setelah dia dipaksa berhenti, mau tak mau dia harus mencari pekerjaan. Lalu dia mendapat pekerjaan diinternet cafe yang terdekat.

The King's Avatar

Setelah dia mendapat pekerjaan, Glory merilis server terbaru mereka untuk merayakan 10 tahun game tersebut. Dia tidak ragu-ragu dan mulai bermain kembali menggunakan akun barunya. Akun baru nya memiliki nama Lord Grim, pada awal pembukaan server Ye Xiu membuat gaduh server tersebut karena memperoleh banyak prestasi, Sehingga membuat dia diincar oleh banyak guild besar dalam game, Membuat mereka bertanya-tanya siapa dibalik Lord Grim ini.

The King's Avatar

Akan tetapi dibalik 10 tahun pengetahuan dan skill yang dia dapat dari game, dia memulai kembali tanpa team dan juga sebuah sponsor. Dan itu membuat Ye Xiu kesulitan dalam beberapa tahun kedepan, Namun dia tidak berkecil hati dan tetap berdedikasi pada game yang dia mainkan. Setelah itu dia menemukan banyak pemain yang memiliki mekanik yang cukup bagus, dan mengajarkan mereka tentang apa yang dimiliki oleh Ye Xiu.

Pada Awalnya The King’s Avatar mendapat 3 episode untuk season ke 2-nya pada tahun lalu, yang mungkin akan mendapat 24 episode. Tanggal rilis The King’s Avatar diperkirakan keluar pada Summer, lebih tepatnya sekitar July 2019. Ada kabar bahwa The King’s Avatar diundur ke bulan Agustus 2019, namun yang ada hanya rilisnya Movie The King’s Avatar: For The Glory. Dan Akhirnya diundur kembali ke hingga waktu yang tidak ditentukan, Padahal yang sebelumnya diperkirakan Juli 2019. Tinggal kita nanti saja tanggal perilisan resmi dari anime tersebut.