Halo Virtual friend di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang role tank/suport di Arena Of Valor. Tank dan suport merupakan elemen sangat penting di dalam team fight maupun untuk memantau situasi di map. Banyak para player tidak menikmati memakai role ini dikarenakan tidak sering di apresiasi oleh rekan satu tim dan jarang mendapatkan kill banyak.

ditambah gameplay nya terbilang rumit dikarenakan harus memantau situasi di map. Namun sebenarnya bermain support itu menyenangkan karena bisa mengangu para laner tim musuh.

Mari kita bahas tentang tips and trick agar menjadi tank/support yang baik dalam game Arena Of Valor :

1 . Tau tugas role tank/support

Tips and Trick

Tugas role tank atau support ini adalah untuk menjaga rekan satu tim agar bisa farming di lane mauapun untuk mengecek objectif absyal dragon mauapun dark slayer. Selain itu seorang support juga harus mengangu atau mencicil dan membuat musuh tidak nyaman saat farming di lane.

Selain itu mengangu musuh dengan mencicil hp maupun mengeluarkan stun atack agar rekan satu tim lah yang akan mengeksekusi.

2. Pintar-pintar mengatur timing untuk gank

Tips and Trick

Seorang tank/support wajib untuk bisa membaca permainan khususnya untuk gank team musuh, hal ini diperlukan agar usaha gank berjalan dengan sempurna. Inisiasi gank yang tepat dapat mengejutkan tim musuh dan akan menguntungkan satu tim selain itu musuh pun telat mendapatkan farming di lane dikarenakan gank di awal awal menit game.

Gank yang baik adalah menunggu di semak dan apabila musuh datang usahakan pakai stun attack pada musuh agar bisa di ikuti oleh rekan satu tim namun janggan lupa untuk melihat map sekeliling agar bisa mengisyaratkan kepeda satu tim kapan waktu yang tepat untuk mundur apabila kalah dari team fight.

3. Mengontrol map

Tips and Trick

Tank/support wajib untuk sering meilihat mini map dalam game agar mampu untuk memprediksi pergerakan musuh di 3 lane terutama pergerakan assasin. Selain itu role wajib untuk sering berkomunikasi kepada rekan satu tim agar kesempatan untuk mati saat di gank lebih kecil. Selain itu role ini wajib memberitahukan kepada rekan satu tim apabila 1 hero musuh tidak ada di map agar bisa lebih berhati-hati.

4. Jangan buka inisiasi war sendirian

Tips and Trick

Seperti yang kita bahas sebelumnya, bahwa kita harus melihat pergerakan tim disaat mereka sedang farming di lane. tank/support sendiri memiliki peranan penting soal stun atack maupun heal terhadap rekan satu tim. Jangan pernah mencoba untuk melakukan open war tanpa kehadiran 4 rekan tim lainya, tunggu lah assasin hingga archer agar bisa membuka war tersebut. Apabila role tank/support mati duluan saat team fight tentu ini akan membuat tim bisa kalah mutlak disaat war terjadi.

Berikut tips and trick bermain tank/support semoga tips and trick ini bermanfaat untuk player yang memainkan role ini. Sampai jumpa di tips and trick lain nya tentang game Arena Of Valor maupun game lainya See you.