Bingung dan ragu, mungkin itulah yang dirasakan para gamer saat memutuskan apakah Death Stranding memang layak untuk dibeli atau tidaknya. Pasalnya, dari beberapa trailer yang telah dilepas untuknya belum ada satu pun informasi yang kongkrit terkait game seperti apakah sebenarnya Death Stranding itu.

Bahkan banyak diantara para gamer yang mengejeknya dengan sebutan “JNE simulator” mengingat hal yang sering ditampilkan dalam trailer adalah Sam sang karakter utama yang terlihat membawa berbagai barang dengan tujuan yang belum pasti.

Namun setidaknya setelah melihat trailer yang dilepas bertepatan dengan acara Tokyo Game Show baru-baru ini, kita akhirnya diberikan gambaran mengenai misi utama Sam dalam game ini.

Sam memiliki dua misi utama yaitu mempersatukan kembali Amerika dan menjemput Amelie yang ditangkap oleh grup teroris yang disebut Homo Demons.

Ketika Amelie berusaha untuk meneruskan titah mendiang sang ibu “Bridget” yang merupakan presiden Amerika sebelumnya untuk mempersatukan kembali wilayah Amerika yang terpisah akibat sebuah bencana, ia ditangkap oleh Homo Demons yang merupakan sebuah grup militer separatist di sebuah kota bernama Edge Knot City

Walaupun tertangkap oleh Homo Demons, Amelie setidaknya diperbolehkan untuk menggunakan berbagai fasilitas disana sehingga ia memutuskan berkomunikasi menggunakan alat proyektor hologram untuk meminta tolong pada orang terdekatnya yaitu Sam.

Death Stranding

Sam pun diberikan misi oleh Die-Hardman untuk meneruskan kembali tugas yang diemban oleh Amelie dan pergi ke barat untuk mengaktifkan kembali Cairo Network terminal yang tersebar di berbagai wilayah Amerika menggunakan sebuah kalung bernama cupid. Setelah tiba di Edge Knot City, bawa pulang Amelie agar ia bisa menggantikan posisi mendiang ibunya sebagai presiden untuk menyelamatkan negaranya yang berada diambang kehancuran.

Itulah setidaknya gambaran paling jelas sejauh ini mengenai premis cerita yang akan dihadirkan oleh Death Stranding nantinya.

Death Stranding akan dirilis pada tanggal 8 November 2019 mendatang untuk PlayStation 4. Bagaimana menurutmu sendiri, tertarik dengan game yang satu ini atau masih belum yakin? Kita tunggu saja informasi berikutnya!